Friday 5 February 2016

Resting Bitch Face Syndrome

Sebagai seorang wanita yang nggak cakep-cakep amat, gw ngerasa dirugikan dengan resting bitch face syndrome yang cukup akut. Resting bitch face itu apa? Oke, buat yang belum tau arti dari resting bitch face syndrome, gw bakal jelasin. Jadi, sindrom yang kebanyakan diderita oleh wanita ini menyebabkan seseorang terlihat marah, menyimpan dendam, jutek, dan seperti tidak bersahabat; padahal bisa aja dia sebenernya lagi happy. Nah, sungguh hal ini sukup menyiksa gw selama ini. Ekspresi wajah nggak sesuai dengan suasana hati banget deh!


Bayangin aja, gw sering banget disangka lagi marah, dan orang yang baru mengenal gw sering banget bilang gw jutek. Nggak cuma satu atau dua orang lho yang bilang kayak gitu! Mulai dari senior kampus, temen seangkatan, junior, temen kantor, temen tongkrongan, temen komunitas, semuanya bilang muka gw jutek, dan mereka baru tau gw bersahabat ketika gw memulai pembicaraan. Duh!


Nih, muka gw ketika bangun tidur aja super nggak ngenakin! Muka datar gw nggak akan bisa datar! Pasti jadi muka galak. Padahal gw lagi bahagia banget lho saat ngambil foto itu. Beneran deh. Saat itu bahagia banget karena masih bisa ngeliat wajah si B (sensor!) tapi malah keliatannya kayak heartless woman banget. Hiks!



Ini hasil candid Rian, temen gw, waktu kita lagi main billiard. Dan disini jelas terlihat kayak gw lagi dendam banget sama bola-bola billiard. Keliatannya super serius padahal gw nggak pernah serius kalo main. Efek resting bitch face syndrome lagi deh pokoknya... (semua salah resting bitch face syndrome!)



Nah foto yang ini gw ambil sebelum berangkat waktu jadi bridesmaid di pernikahan temen gw. Gara-gara salah satu temen gw bilang kalo resting bitch face gw udah akut, alhasil gw mencoba untuk diam lalu ambil foto. Ternyata benaaarrr! Penyakit gw yang satu ini udah semakin akut!



Tapi dibalik itu semua, gw bisa senyum kok! Gw nggak se-jutek yang temen-temen gw bilang. Tapi tetep aja, gw lebih banyak ga sadar kalo muka gw kayak mau makan orang. Padahal, gw ngerasa kalo gw cukup sering senyum. Jadi, please! Hanya karena seseorang terlihat jutek, bukan berarti dia beneran jutek. Siapa tau, dia punya resting bitch face syndrome. Jangan langsung nge judge orang dari ekspresi mukanya kalo lagi nyantai. Gw hanya satu dari banyak orang yang punya resting bitch face problem. Gw yakin, masih banyak di luar sana yang bahkan lebih parah daripada gw. Gw bisa senyum, asal direncanakan, contohnya ya kalo selfie hihi :P

Jangan lupa bahagia! (walaupun wajahmu tidak terlihat bahagia) :D

No comments:

Post a Comment